Hehehe...mulai tergoda ya, mbak ;)

Belajar baca itu harusnya mulai sd kelas 1, lho mbak. Usia pra SD
hanya sebatas pengenalan huruf. Tapiiiiii...berhubung di indonesia
berlaku paradoks, dimana usia sd adalah u/ belajar baca smtr u/ masuk
sd seringkali ada yang mensyaratkan sdh bisa baca/tulis, yg ada
bingung deh para ortunya :(

Alfin saya ajar baca sejak naik TKB. Itu pun hanya 10mnt/malam, pakai
buku abacabaca. Jadi yg dibaca adalah suku kata, bukan mengeja.
Alhamdulillah bisa mayan lancar setelah 3 bln. Itupun gak dipaksa.
Hanya 10 mnt krn biar gak bosan.

Alhamdulillah pas tes masuk sd gak ada tes baca :D