From: "amyju...@yahoo.com" <amyju...@yahoo.com>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Thursday, August 12, 2010 3:21 PM
Subject: Re: [balita-anda] JARITMATIKA

Mba,
Mengajarkan math kpd anak 4-6 thn lbh bijak klu pakai tools/alat,namun bkn
tujuannya anak itu brgantung pd tools,tp lbh kpd memvisualisasikan yg
abstrak mnjd yg konkrit.Alhmd.hal ini sdh sy terapkan ke anak sy 6 thn
(which is alatnya diksh dr tmpt lesnya).Disana dia jg diajarkan basic
10,artinya 10 itu 7 dan3,4dan6,8dan2,jd dia ngga kesulitan di tambahan n
kurangan,dan byk konsep mndasar aritmatika.menariknya,dia jg diajarkan ttg
pengaplikasian aritmatika,jd ga cuma bs itung tapi tau pakai itu buat apa n
lbh kreatif dng angka dan jg problemsolvingnya lbh aplikatif krn ada soal
cerita.Alhamdulillah dia fun,jd gak tkt sm math,mlh tertantang.Bljr math klu
cuma itung ini itung itu tp ga tau aplikasi....so what??
Audy'smom

Sent from my iPhone
www.dicfingerprintdepok.wordpress.com

On Aug 12, 2010, at 10:06 AM, "Tri Puji Rahayu" <tprah...@indovision.tv>