Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak,

Sekarang polemik berlanjut menanggapi salah atau tidak salah pak Richard
diblokir. Kapan selesainya nih? Sebenarnya intinya kalo pendapat saya
itu 'menahan diri' untuk tidak menyalakan api dan menyiram bensin. Ada
email yang agak menyinggung dibalas dengan email protes yang keras, jadi
lah berbalasan, lalu yang lain ikutan kasih pendapat pro dan kontra,
jadilah dibahas berhari-hari, hari terbuang tanpa ada informasi penting
yang berguna untuk anak-anak kita.
Jadi saya rasa baik orang yang mengirim email 'sengaja' maupun 'tidak
sengaja' menyinggung kalau tidak ditanggapi kan akan hilang sendiri.
Kalo ditanggapi yah sebagai manusia biasa pasti akan membela diri . Jadi
kuncinya menahan diri. Kita ambil yang positif aja, kalau infonya
berguna yah syukur, kalau tidak berguna yah di delete. Itu kan resikonya
bergabung dalam milis dan menerima ratusan email perhari? Ada spam ada
yang penting, ada yang lucu-lucu atau ada yang sekedar berbasa-basi.
Kalau memang tidak siap menerima email yah tinggal pilih no mail aja,
kalau mau baca pesan-pesan tertentu tanpa harus membaca yang tidak
menyenangkan  bisa lihat di websitenya langsung tanpa pusing harus men
delete mailbox yang penuh.
Bukan berarti saya tidak  merasa memiliki milis ini, Cuma dengan
besarnya anggota milis ini, wajarlah kalau terjadi kericuhan
dikit-dikit, sama tetangga dan saudara kita sendiri aja suka nggak akur
kok, jadi yah itu sekali lagi'menahan diri' dan memaafkan dan
berpandangan lebih terbuka. Maaf kalau pendapat saya ada yang tidak
berkenan.

Salam,
Yenny lesly

Kirim email ke