Mbak nya Zhafira juga suka gitu mbak. Pernah kularang nyariin pembantu buat
orang, taunya dia diem-diem ngejemput temennya ke Kebayoran Lama, anakku
dibawa ( g dititipin ke ibuku ) karena takut dimarahin ibuku juga.
Sayangnya kejadian itu baru ketahuan setelah beberapa minggu kejadian.
Kadang suka dibawa ke bazar yang jauh dari rumah.

Kalo aku pake cara ingetin dia..lain kali kalo mau pergi jangan ajak Fira,
lebih baik titipin ke ibu. Alhamdulillahnya setelah g nurut aku karena terus
nyariin pembantu buat tetangga, akhirnya suatu kali ada pembantu bawaan dia
yang suka nyuri majikannya. Kesempatan itulah ku jadikan pelajaran buat dia.
Sekarang dia g nyari-nyariin lagi.

Sedangkan untuk ketauan dia sering ke bazar ( dari cerita Fira ), aku tanya
si mbak dan dia membenarkan. Setelah itu dia selalu izin sama aku kalo mau
ke bazar tersebut ( setiap kamis malam ) . Aku bolehin pergi tapi nunggu aku
pulang kantor, Fira g boleh diajak. Alhamdulillah dia mau denger.

Kalo soal kejujuran..si mbakku juga sering g jujurnya soal beberapa hal.
Misalnya ngebantuin ngerjain PR nya Fira, perabor rumah yang rusak tapi g
ngaku. Alhamdulillah cepet ketauan dan g diulang lagi. Tapi kalo soal uang
belanja, simpanan serta sayang sama anak ...alhamdulillah bisa dipercaya. So
aku masih pertahanin sampe sekarang walo banyak hal yang harus aku berusaha
legowo.

Tetapi itu semua dikembalikan ke masing-masing pribadi sih mbak. Kalo sama
kakakku...tipe seperti si mbak ini udah jahu-jauh hari dipecat hehe.....Tapi
akhirnya dapet yang malah suka diem-diem ambil uang jajan/ongkos bajaj
anaknya. Kan malah berabe.

Selama mbak masih merasa bisa nyaman dan mau memperbaiki si mbak silahkan
bertahan tetapi kalo memang udah nggak nyaman, better ganti aja mbak.

Thanks & Regard

Tri Puji Rahayu
PT. MNC Sky Vision
Wisma Indovision Lt. 10