tambahan dikit..bayi baru lahir kanapa pipisnya masih sedikit

Kapasitas lambung bayi berusia 1hari adalah 5-7mL,/ sebesar kelereng.
Karena dinding lambung bayi tetap, kelebihan susu seringkali dibuang
(dimuntahkan kembali). Kolostrum merupakan makanan pertama bayi dalam jumlah
yang tepat...so, klo babynya belum pipis / pipisnya sedikit adl hal yg
wajar... ginjalnya juga masih kecil ukurannya

hari ke-3, ukuran lambung bayi berkembang menjadi 0,75-1oz (sekitar
20-30mLmL). Pemberian ASI dalam jumlah kecil dan sering menjamin bayi
mendapatkan susu yang dibutuhkannya.

 hari ke-7, ukuran lambung bayi sekitar 1,5-2oz (sekitar50-60mL), atau
seukuran bola pingpong.