kalau saya mungkin tmsk ortu yg tegaan, ya. Kalau anak merengek/ngamuk
u/ hal yg prinsipil gak dibolehkan (misal chiki2an, terlalu byk
permen), akan saya biarkan saja. Ya diamankan jgn sampai melukai diri
si anak, misalnya dgn cara dipeluk. Ini biar anak gak memanipulasi
kita dan belajar bahwa itu bukan cara yg benar u/ minta sesuatu.

Suka ngemil apa jadinya, pak? Kalau cemilan bergizi mah ok2 aja. Beda
perkara kalau ngemilnya ya chiki2an geto.