Mbak Imelda,

Obat standar biasanya parasetamol (generik) yang dijual dengan nama dagang
Tempra, Panadol, Sanmol, Bodrexin dll. Dosis parasetamol adalah 10-15
mg/kgBB/kali. Misalnya anak dengan berat badan 10 kg memerlukan parasetamol
100-150 mg setiap kali pemberian. Sayangnya, takaran parasetamol
berbeda-beda. Satu sendok 5 ml dapat berisi parasetamol 125 mg, 160 mg, atau
250 mg (bentuk Forte). Setiap 0,1 ml drops berisi parasetamol 10 mg.

Nah kalo Sanmol drops itu sekitar 100 mg/mL, jadi kalo BB 8.5 kg, paling
minimal sekali minum butuh 85 mg sampai dengan 127 mg atau setara dengan
0.85 mL sampai dengan 1.27 mL.

Pake drop pipet ya dikasihnya.

Kirim email ke