Hal yang sama dialami anak saya perempuan juga pada umur 4 Tahun pas dia
TK-A (skrg TK-B).
Bisa jadi di lingkungan sekolah dia belum merasa nyaman seperti hal nya
dirumah,
jadi ke PD an nya belom muncul maksimal seperti halnya dirumah.
Gak apa-apa bu kayaknya...terus aja biasakan dia tampil didepan orang banyak
seperti misalnya di mall pas ada pertunjukan yang sifatnya spontan anak
disuruh tampil ke panggung
minta dia untuk berpartisipasi, atau pada acara ulang tahun temen atau
kerabat minta dia juga
menampilkan kebisa-an nya yang biasa ditampilkan dirumah.
Semoga saja lambat laun rasa nyaman dan PD akan tumbuh pada dirinya.

Maaf kalo ada yang tidak berkenan dan ada kata2 yang salah

--
M R

Kirim email ke