dear all,

reva (23 bulan) makin ceriwis, dia sering menanyakan apa ini apa itu, bahkan hal yg
sudah dijelaskan akan ditanya terus sampe dia puas, walaupun cara pengucapan reva
masih cadel atau terkadang ambil suku kata belakang aja, tapi sudah menjadi kesatuan
kalimat.

saat ini aku lagi kebingungan, krn reva satu satunya anak kecil dirumah, maka aku
nggak terbiasa atau belum terpikir utk menjelaskan pria dan wanita.

beberapa hari terakhir ini sepupu aku (om nya reva) yg masih anak anak ( hampir 4
tahun) pada nginep dirumah, kemarin pagi waktu sepupu ku itu selesai mandi dan
menunggu dipakaikan baju, nggak sengaja reva melihat ke penis sepupu aku itu dan
langsung menanyakan apa tuh om? apa tuh nek? reva to ndak da (reva kok nggak ada)?

katanya semua sih pada ketawa aja sambil sibuk teriak ih malu ih tutup dong om, trus
reva diajarkan utk menutup matanya.

pas aku sampai rumah reva menyampaikan ke aku kalau dia bingung kenapa lain cara
pipisnya dgn omnya (enda ipis om ain deh). wah aku kelabakan kirain liat tadi pagi
malemnya lupa, trus aku cuma jelaskan karena om darma cowok, tapi reva trus tanya
kenapa.

ada masukan nggak mestinya aku jelasinnya gimana ya?

salam

bunda reva

Kirim email ke