Sip Mom Anisah :-),

Mau nambah sedikit tips aja supaya anak nggak pilih2 makanan..

Kalau bisa anak2 dikasi makanan itu satu jenis satu jenis saja, maksudnya
jangan diblender ataupun dihaluskan aneka macam makanan.

Kalau digabung, rasa sayur yang "relatif gak enak" ketutup sama rasa lauk
"yang relatif lebih enak".
Apa lagi kalau udah ditambah susu, keju, dan bumbu2 lain, udah deh, semakin
hilang rasa sayurnya.

Maka, kalau bisa masing2 dihaluskan sendiri2, dan dihidangkan terpisah. Di
satu piring kebagi tiga antara bubur nasi, lauk, dan sayur. Pas disuapkan ke
anak juga satu2. Bubur nasi dulu, baru sayur, terus lauk, ganti2an..

Dengan begitu, anak akan kenal rasa sayur. Dan kalau kenal, mudah2an nanti
suka :-)

Anak saya nomer 1 dan 2 pake cara lama, makanan blenderan aneka ragam,
walhasil makan wortel sepotong pun susahnya minta ampun :-D walaupun lama2
udah lumayan juga sih :-)

Anak saya nomer 3, pake cara baru, alhamdulillah sekarang suka sayur, malah
kalau makannya nggak ada sayur dia nagih, sayurnya mana :-D

Silakan dicoba ya Moms, semoga sukses :-)

Salam,
Meutia

--
[...]

Kirim email ke