From: Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com>
Date: Mon, 30 May 2011 18:15:30
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Help, radang tenggorokan
hi mbak Yuli,

Mengutip info yang sudah di-shared jeng Lita dari website_CDC_, gejala2
Kawasaki yang perlu dicermati:

   - Rash
   - Cervical lymphadenopathy (at least 1.5 cm in diameter)
   - Bilateral conjuctival injection
   - Oral mucosal changes
   - Peripheral extremity changes.

selain dari demam selama 5 hari berturut2 atau lebih.
Info di atas menyebutkan paling sedikit harus ada 4 dari 5 gejala di atas
yang bisa mengindikasikan penyakit Kawasaki.

Jadi kalau memang si kecil mengalami demam (belum 5 hari kan ya?) dan
bengkak di leher (untuk dewasa diameter pembengkakan sampai 1 cm masih
kategori normal/ringan), tapi tidak mengalami rash, gangguan pada mata,
lidah dan persendian tangan/kaki, kemungkinan besar masih belum kategori
risiko Kawasaki walaupun tetap perlu observasi ketat selama beberapa hari
ini.

So, keep on observing and do it tightly ya mbak :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke