From: Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com>
Date: Tue, 31 May 2011 11:28:16
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Help, radang tenggorokan
mbak Yuli,

Syukurlah kalau trend demamnya sudah mulai mereda.  Tetap bujuk si kecil
menguatkan stamina tubuh ya, mbak.  Btw, anaknya usia berapa mbak?  Anak2
saya kalau sehabis demam dan selera makannya mulai membaik, saya sering
tanya mereka maunya apa?  Kesempatan buat mereka tuh minta makanan favorit
:)

Iya, yang kemarin_Dexyclav_ itu juga AB yang mengandung amoxlilin +,
mungkin beliau hanya mengganti brand dan dosisnya. (Saya pribadi sejauh ini
masih menganggap si kecil kena infeksi virus ;))
Radang tenggorokan ada yang disebabkan virus atau sore throat (ini yang umum
terjadi pada anak) ada juga yang disebabkan bakteri (strep throat).
Radang tenggorokan dan demam itu termasuk gejala, mbak.  Bukan penyakti.
Tubuh bereaksi lewat demam dan radang karena ada infeksi.  Selama infeksi
(apakah dari virus, bakteri atau organisme lain) masih 'on', demam dan
radang masih muncul juga. Dan itu masih berarti baik karena berarti 'pasukan
penghalau virus/kuman;' masih berfungsi baik dalam tubuh. So, demam lama dan
demam tinggi, leukosit tinggi dalam test lab darah, belum tentu disebabkan
infeksi bakteri.

Anyway, keep on observing ... semoga si kecil cepat pulih ya, mbak :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke