Dari zaman saya SMU, saya ingat banget guru saya pernah bilang kalo udara dari AC dilewati ke air dan terhirup oleh kita, jadi bahaya karena bisa bikin paru2 basah.  Tapi mungkin pertimbangan dari dokter tsb karena quantity airnya tidak signifikan, shg humiditynya realtif kecil (memang tetap saja sih nggak bisa tau kelembabannya masih dalam toleransi atau nggak)...

-------Original Message-------

Date: Friday, December 12, 2003 10:57:35 AM
Subject: RE: [balita-anda] AC

Air di baskom berfungsi sebagai humidifier. (cerdik juga tuh)
Bahayanya kalau nanti terlalu humid/lembab malah jadi paru-paru basah.
(kan gak ada kontroler humidity/kelembabannya)
Kalau saya sih lebih suka suhu di set 27 degC.
pintu kamar selalu dibuka kalau AC nyala. (kebetulan gak ada pembantu or orang
lain)
dan AC hanya nyala kalau terasa gerah saja.

"Nurwida Anas"
<[EMAIL PROTECTED]
in.net.id> To: <
[EMAIL PROTECTED]>
cc:
12-12-03 10:16 Subject:
AM RE: [balita-anda] AC
Please respond
to balita-anda

Mo ikutan soal AC, anak saya udah pake Ac sejak baru lahir. Kasiannya
kalo lagi batuk dan pilek, kalo gak pake AC keringetan dan tidur gak
nyenyak dan kalo pake ac jadi batuk dan nafas tersumbat, hal ini
disebabkan krn udara ruangan ber AC kering. Nah waktu saya konsultasikan
ke dokter -waktu itu dr Sisca di bagian fisiotherapy Hermina Jatinegara
blio menyaran utk menaruh air satu ember/baskom kedalam kamar utk
menetralisir udara yg kering. Ternyata waktu saya coba memang cukup
menolong, kami bisa tetap pake ac sementara Aulia gak sering batuk krn
AC.

Salam,
Ibu Aulia