From: bunda khadijah <bunda.khadi...@gmail.com>
Date: Mon, 14 Nov 2011 14:01:47
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Mohon share tentang Kumon
Dear parents,

Kalau boleh mohon penjelasan dan sharingnya..
Dari yang saya dengar, di Kumon ini, anak akan bisa akselerasi untuk
pelajaran matematika yaa? Jadi bisa jadi anak usia SD sudah belajar
pelajaran SMA..
 Kira2 manfaatnya percepatan itu untuk apa ya?
Lalu kalau sudah sampai pelajaran SMA, nanti apa ada lanjutannya, atau
berarti sudah lulus Kumon?

Di sisi lain, kabarnya kurikulum matematika (juga pelajaran lain) kita itu
sudah termasuk berat jika dibandingkan dengan di negara lain..
Dengan kurikulum yang dulu saja, rasanya banyak banget pelajaran yang
dipelajari, yang akhirnya nggak kepake.. Sayang ngga sih?

Saya sampai sekarang masih mikir2 untuk masukin anak saya ke Kumon :-)
Bagi saya lebih baik kursus hal lain yang kurang tereksplorasi di sekolah,
misalnya menggambar, olah raga, atau keterampilan lain..

Mohon masukannya ya Moms, mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan, terima
kasih :-)

Meutia

--
Meutia