From: inicho...@yahoo.com
Date: Tue, 24 Jan 2012 06:27:22
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] Anak tidak mau mengunyah makanan
Mmm..karna belom ada yg respon, saya coba nanya lagi deh...kali ada yg kelewat
baca...

Dear parents,

Mohon sharing dan masukannya..
Anak saya (laki2,16bln) kalau makan sepertinya tidak mau mengunyah. Sejak umur
9-10bln saya berikan tim saring-tim-nasi lembek-nasi biasa bertahap, tapi
semuanya langsung glek ditelan atau diemut lamaaaaa sekali sampai akhirnya
langsung ditelan (makin kasar makanannya,makin lama ngemutnya sebelum lsg
ditelan). Dia juga tidak suka ngemil finger food, dari mulai buah,biskuit atau
pun roti. Buah maunya diblender dan diminum dengan sendok. Kalau makan nasi
atau yang agak bertekstur kadang ujung2nya diblender karna udah 2 jam makan
cuma bbrp suap. Kalo diblender sih cepet,atau kadang nasi biasa+sup krim
jadinya cepet,tapi ga dikunyah..
Gigi sih udah 8 atas-bawah dan dia juga ngoceh banyak.
Kira2 gimana ya rangsangannya supaya dia mau ngunyah?biar bisa lebih variasi
makannya..

Thanks ya...

-Fitria