- Minum air hangat yg banyak. Kalau masih ASI, kasih lebih sering.
- usap balsam bayi di punggung. Tepuk2 punggungnya sambil posisi agak duduk
( kepala lbh tinggi)
- Wajar kalau muntah. Justru muntah dahaknya bisa keluar.
- Kalau pagi cerah, coba dijemur.
- Ruangan/kamar dibuat lebih lembab dgn diuap.  Bisa uap dari rebusan air
di termos listrik yg ditetes kayuputih.
- bersihin tempat biasa debu ngumpul, lubang angin, boneka, koran dll
- udah makan ya? Cermati makanan apa yg merangsang lendir. Stop dulu
pisang, jeruk. Ganti buah lain.
- kalau  batuknya ganggu tidurnya, mis. sesak, Gak ada salahnya konsul
dokter

Apa lagi ya...silahkan yg lain menambahkan...

Smoga lks sembuh ya..

Dini

Kirim email ke