From: Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com>
Date: Mon, 5 Mar 2012 16:55:29
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Pup nangis krn keras

mbak Nadira,

Waduh ... saya nggak cukup familiar dengan merk sufor :)

Tapi mungkin yang bisa jadi salah satu patokan, cermati kandungan gizi
yang tercantum di kemasan (kaleng/box) sufor.  Cari yang kandungan
besi (Fe/Ferrum) nya nggak terlalu tinggi. Zat besi kadang jadi salah
satu pemicu BAB keras juga.

Kalau lihat 1 merk sufor yang terdiri dari berapa kategori (mis. ada
yang gold, platinum, royal, dll.), coba ambil tiap jenis 1 dan compare
kandungan mineralnya. Mungkin kandungan yang nggak 'terlalu aneh2'
alias ditambah macam2 malah cukup 'acceptable' dengan pencernaan si
kecil saat ini hehe
Seperti yang pernah saya 'shared' beberapa waktu yang lalu di milis
ini, asumsi saya sufor yang menggunakan kata 'diperkaya' itu mungkin
saja bukan sesuatu yang 'wah' seperti yang (saya mampu) bayangkan,
tapi hanya 'diusahakan dengan 'segala cara' dan 'susah payah' agar
semirip mungkin kandungan ASI .. that's it, not beyond that :)

Again ... tetap siap sedia dengan fase 'trial and error', jadi mungkin
coba dulu beli kemasan paling kecil dan amati efek
alergi/konstipasi/diare nya :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi