Runi,

Mungkin ART itu mau istirahat, karena memang tidak semua ART bisa kita
minta untuk ngurusin rumah terus.
Memang kalau parameternya kita tentu saja kita anggap pekerjaan gak banyak,
rumah gak berantakan.
Namun perlu diketahui, bahwa ketika masak memasak di rumah ortu, ART ini
gak bantuin juga salah, mau bantuin dia perlu waktu sendiri.

Jadi mungkin dia perlu adanya waktu untuk istirahat, meski juga dalam
pandangan ktia ART bisa istirahat kalau di rumah, atau apapun itu.

Karena menjadi pengasuh anak juga capek, dan harapannya ketika ada
majikannya, anak2 bersama si majikan dan ART bisa istirahat. Blom lagi jika
dia masak, beres2 rumah juga. Jujur saya kerja dan pernah tanpa ART nginep
selama 3Minggu, hasilnya... sy nyerah juga.... alias kecapekan.

Kejadian ini pas suster lama sy yg sudah 6th ikut mau istirahat. dan rekor
saya ganti ART dalam 3 bulan itu sp 4 orang. hehehehe ... pernah pagi
dateng, gak ada 2 jam dah di jemput balik, sehari sampai malam udah
pergi...

sy kira Art perlu waktu istirahat di rumah gitu mbak, selagi anak yg diasuh
sama ibunya. Bukan trus diajak2 dan diminta mengerjakan kerjaan RT dimana
rumah ortu dak ada ART.

mending ditanyain saja keberatannya dimana, karean kalau dia juga mengasuh
anak, pasti akan capek juga. wong suster sy yg sudah 6th ikut saya aja
kalau diajak - ajak pergi juga gak mau... :)

Kirim email ke