Mba, u/ kasus perlekatan plasenta.....alhamdulillah aku blm ngalamin, en
insya allah kelahiran kedua ini gak ada masalah....amin.

Kalo' aku mba, waktu salma 8 bln...aku isi lagi, en pertengahan januari ini
insya allah lahiran si adeknya......
jujur, aku juga takut hal yg sama aku alamin dari persalinan normal pertama,
soalnya waktu persalinan pertama walo' gak lama dari masuk RS, tp karena aku
" angkat pantat " waktu setelah salma lahir.....akhirnya aku di bius total,
en efeknya yah jahitan banyak en lumayan trauma u/ proses BAB , etc  s/d
sekarang......
tp' waktu kontrol ke DSOG, beliau nyaranin aku pake fasilitas ILA , katanya
mengurangi rasa sakit, walo' harganya lumayan tp minimal aku bisa lebih
tenang.......

Sekarang menjelang persalinan, aku lebih pasrah aja deh, toh emang harusnya
di jalanin.........insya allah dg aku tenang, proses malah lebih
mudah....takut sih masih ada, tp moga kasus kemaren aku jadi lebih belajar
kali yah......
Info temen sih emang  kadang persalinan pertama en berikutnya gak mungkin
sama.....tp tetap aku berharap lebih mudah aja deh.....:)
Oia, waktu itu aku pernah dapet ilustrasi ttg persalinan menurut islam ( Aa'
Gym mungkin ), itu bener2 bikin aku sadar, yah itulah proses alami...:)
Mungkin itu aja mba, maaf kalo' blm bantu....:)
thx.....

Bunda Salma