From: aida.zula...@gmail.com
Date: Thu, 8 Nov 2012 10:51:29
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] OOT - Terima kasih terharu

Syukurlah..tnyt memang msh bnyk orang jujur dan baik ya..
Jadi pingin cerita jg. Saya jg pernah dpt pengalaman yg sama. Kehilangan dompet
di sekitar salah satu bank..isinya seluruh kartu kredit, atm, dan uang. Saya
kalangkabut tutup smua kartu kredit.Seminggu stlh kejadian,saya ditelp ama
petugas bank,katanya ada tukang parkir yg menemukan dompet saya dan diserahkan
ke bank tsb. Saya disarankan ketemu tukang parkir tsb, karena petugas bank
hanya dpt titipan dan tdk tahu kronologis temuan. Saya ambil dompet ke bank dan
ngga kepikir kalo uang msh tersisa. Trnyata bgt saya buka uang masih utuh,
sampe lipatan pun ga berubah posisi. Padal jml uang lbh dari 1 jt. Saya lgsg
hubungi tkg parkir yg nemuin dompet sy dan janjian ketemu. Subhanallah..saya
bener2 ketemu dg orang jujur dan pekerja keras. Katanya dia nemu dompet saya di
tempat sampah2 dedaunan. Dia menemukan sore hari pada saat dia selesai menyapu
t4 parkir. Dia buka dompet saya, dan smpt liat daftar item2 pengeluaran bulanan
saya yg ada di dompet tsb. Dia bilang, sangat zolim kalo sampe dia ambil uang
yg ada di dompet. Mnrt dia, pasti yg kehilangan dompet ini orang
baik.Subhanallah, bpk ini bnr2 baik dan berhati bersih. Dia bingung ga ada
identitas di dompet tsb, tp dia lihat ada atm bri. Jd yg ada dlm pikirannya dia
titipkan aja dompet tsb ke bri, biar bri yg cari alamat saya. Dan memang bri
bhasil menelpon saya dg menelusuri identitas atm tsb. Saya bnr2 terharu dg
cerita si bapak. Kemudian Saya tawarkan bantuan beasiswa utk anaknya(kbtlan
anaknya cm 1 sekolah SD), dia tolak dg tegas. Alasannya, dia msh mampu cari
nafkah buat anak isteri,pantang baginya menerima bantuan slm dia msh sanggup
melakukan. Bahkan dia bilang, jalan hidupnya diuji ama Alloh dr seringnya dia
menemukan barang. dia jg ga tahu, sering sekali dia menemukan barang selama
ini, bahkan pernah menemukan anak yang hilang.yang langsung dia antarkan ke rmh
kembali. Dia yakin, sekali tergoda dia akan terjerumus selamanya. Dia bilang ke
saya, jangan trll membebani pikiran krn dia menolak tawaran beasiswa dr saya.
Masya Alloh, luar biasa prinsip hidup bapak ini. Umurnya sudah di atas 50 thn
dan dia tukang parkir di halaman2 ruko gt. Saya msh coba lg dengan memberi uang
cash,tetep dia tolak. Saya setengah mati bilang bahwa ini pemberian halal, dr
sumber yg insya alloh halal, dan bpk bs berdosa krn menolak rejeki halal.
Sempat lama terdiam, kemudian diskusi dg temennya sesama tukang parkir,
kemudian dia tolak lg krn menurutnya dia masih sanggup jg mencari rejeki halal.
Masya Alloh, msh ada orang hebat bgn ya? Akhirnya saya ajak diskusi temen tkg
parkirnya dan sy minta bantuan spy si bpk mau menerima uang dr saya..dgn tarik
ulur yg cukup lama dan bujukan temennya td akhirnya si bpk menerima uang tsb
sambil bilang bhw uang tsb akan dia manfaatkan utk hal yg baik brsma teman
sesama tkg parkir yg bantu saya merayu si bapak.tak terasa 2 jam sdh saya
ngobrol di tempat parkir dg bapak tsb.
Maaf ya kalo trll panjang, tp Saya benar2 terinspirasi dg kejadian ini..dan
mdpt pelajaran yg sangat berharga dlm hidup.

-aida-
Powered by Telkomsel BlackBerry®