INI MAH BERITA UDAH BASI...............

infobdg <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Ini ada email forward dr tetangga
Untuk yang akan berlibur..
harap hati-hati.. mudah-mudahan bisa diantisipasi...

++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Untuk seluruh rekan-rekan,

dibawah ini ada email dari seorang teman yang pernah ditipu

oleh sebuah Biro Perjalanan Wisata

diharapkan kejadian yang dialaminya ini tidak menimpa anda

dan kerabat anda serta dapat membuat kita lebih berhati-hati dalam

memilih Biro Perjalanan Wisata

Beberapa minggu yang lalu saya mendapat email dari seorang teman tentang
tour ke bali-lombok dengan harga yang cukup lumayan murah. Dengan harga
1,6
juta per orang, tour tersebut sudah menyediakan
- tiket pesawat pp (Garuda)
- penginapan 4 malam (setara bintang 4)
- tour
- transportasi
- makan
Tour tersebut diselenggarakan oleh Meta Tour yang berkantor di Gedung
Patra Jasa

Lt 17, Jl. Jend. Gatot Soebroto.

Setelah saya membacanya, saya tertarik dan mencoba menghubungi

Biro Perjalan Wisata tersebut. Saya memang ingin sekali ke bali untuk

memanfaatkan libur lebaran ini. Setelah mendapatkan penjelasan

yang cukup lengkap saya minta difax tentang informasi tersebut.

Akhirnya saya mendaftar dengan rombongan 5 orang. Total pembayaran yang
saya transfer adalah 9,6 juta untuk pemberangkatan tanggal 23 November.

Menjelang saat keberangkatan, hampir setiap hari saya menelepon tour

tersebut untuk menanyakan flight saya.

Tetapi jawaban yang didapat adalah masih menunggu dari pihak Garuda.
Sampai terakhir saya menelepon (14/11) jawabannya tetap sama padahal
pemberangkatan tinggal 1 minggu lagi dan beberapa hari lagi sudah akan
libur
lebaran. Sekitar jam 4 sore saya menghubungi tour tsb lagi dan diberi hp
karyawan disana yang bernama Dian. Saya meneleponnya dan dia sedang di
bandara mengambil tiket. Saya diminta datang hari Sabtu ke kantor untuk
mengambil tiket.

Pada jumat malam saya mendengar dari Elshinta ternyata Meta Tour di demo
oleh orang-orang yang meminta tiket untuk keberangkatan mereka. Setelah
diusut ternyata tiket itu tidak pernah ada dan pemiliknya kabur entah
kemana.

Sekarang kasus tersebut telah ditangani oleh Polsek Setiabudi.Total
korban
ada 800 orang.

Ini pelajaran yang sangat berharga buat saya. Jangan mudah percaya pada
orang lain dan tawaran-tawaran dengan harga yang murah dan lebih
berhati-hati. Semoga dari yang membaca email ini tidak ada yang menjadi
korban.

Tour ini mempunyai cabang di beberapa kota, diantaranya Bandung, Bogor,
Surabaya dan Menado dengan nama yang berbeda-beda. Mohon berhati-hati
bagi
yang menerima tawaran tour dengan harga murah.

salam
-thely

INFORMASILANJUTAN

PENIPUAN BERKEDOK TOUR

Jakarta, 18 Nov 03

Kepada semua rekanan Tour & Travel

Tour dibawah ini ( iklan terakhir masih ada di Kompas Sabtu tgl 15/11/03
):

Jakarta : Meta Tour, Patra Jasa Building 17 th floor, Room 1702, Jl
Gatot
Subroto Kav 32 - 34 Jakarta 12950 tlp 021-52900252 ( hunting ), fax 021-
52900252, email : [EMAIL PROTECTED]

Bandung : PT Atlas Tour, Meta Tour Jl. Rajawali Timur No. 171 Bandung
40183
telp 022-6014103 fax 022-6024849

Manado : PT Novalindo Ariane Wisata d/h. PT Ariane Tour Jl. Yos Sudarso
no.
24 PO BOX 1600 Telp 0431-869767, 865624 ( hunting ) fax 0431-853969
Manado
95129 Sulut

Jambi : PT Gajah Mada Jl. Raden Mattaher No. 08 (samping BCA ) tlp
0741-24653

Palembang : Bintang Mars Jaya Jl. R Sukanto no. 108 A Palembang tlp/fax
0711-378298

Semuanya adalah PENIPU !

Korban penipuan di Jakarta sudah 800 orang dengan total uang 1,5 Milyar
rupiah. Kasus terbongkar pada hari Jumat 14/11/03 jam 8 malam dan
sekarang
sedang ditangani oleh KAPOLSEK SETIABUDI JKT.

Tersangka utama : SURYANTO ( pemilik rekening Bank Mandiri No.
070-00-0407072-3 cabang Patra Jasa Jkt ), Setiawan, Albi masih BURON,
sedangkan 5 orang karyawannya sudah ditangkap antara lain : Dian, Wulan.

Ada keterlibatan PT ADITOYA MULTI GUNA, bekerja sama dengan Meta Tour
dengan
memberikan fasilitas ruangan di Gedung Patra Jasa Lt 17 Room 1702.

Barang siapa mengenai, mengetahui semua nama-nama tersebut diatas
diminta
untuk melaporkan kepada Kapolsek Setiabudi Jakarta atau mengirim email
ke
alamat ini secepatnya.

Email ini harap disebar luaskan kepada semua : Tour & travel,
penerbangan,
hotel, Koran dan lain sebagainya supaya tidak terulang lagi.

Terima kasih.

  Yahoo! Messenger - Communicate instantly..."Ping" your friends today! Download
Messenger Now

Kirim email ke