Mom & Dad,

Ada yang bisa sumbang opini kah mengenai kasus anaknya teman saya? Ceritanya
begini, beberapa waktu yang lalu, laporan hasil pendidikan anak teman saya
ini menunjukkan bahwa si anak (3 tahun 9 bulan) mengalami masalah dengan
daya tangkap akademis.  Bukan autis, karena anak ini cukup aktif dalam
bergaul dengan rekan seusianya.  Cuma mungkin dia masih fokus dengan
dunianya sendiri dan belum memberikan perhatian pada sesuatu yang tidak
menarik baginya ya?  Tapi yang jelas Mamanya sekarang ini sedang pusing
mikirin cara untuk membantu putranya tersayang untuk mengakselerasi
kemampuan nya

Bicara masalah gizi, urusan ini ibunya amat cerewet, dia punya banyak
referensi jenis makanan yang baik buat anaknya dan saya pastikan bahwa
masalah gizi bukanlah penyebab masalah ini.  Kerena sejak dalam kandungan
sampai sekarang pun masalah gizi menjadi perhatian Mamanya.  Pengamatan
visual saya sih menunjukan kayanya kondisi si anak baik-baik aja, tapi
mungkin mata guru sianak tersebut lebih awas melihat potensi maupun masalah
si anak makanya hal ini bisa kelihatan.

Ada yang pernah punya masalah seperti ini dan punya pemecahannya? Atau
mungkin diantara anda ada yang punya spesialis / therapist / DSA yang piawai
dalam bidang perkembangan kecerdasan anak?

Terima kasih
Papanya Arnest