From: Ella [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 14 Januari 2004 14:16
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] RE: Takut tanpa sebab yg jelas? (was Takut
iklan)

he..he..he...,
baca email mba siti nuryani, jadi inget farhan (2 thn), dia juga takut
ama suara blender. Kalo didapur ada suara itu dia langsung peluk aku
terus bilang takut-takut gitu. Dia juga bilangnya itu 'ngong-ngong'
mungkin karena suara blender terdengar seperti itu. TAPI itu dulu, waktu
sebelum 2 thn, nah pas beberapa bulan itu aku bilang ke dia kalo gak
perlu takut sama blender karena ini untuk bikin bumbu.

Terus dilain waktu aku suruh dia pegang blender yang lagi gak dipakai,
ajak dia maen pake itu pura-pura giling bumbu. Trus kadang kalo blender
lagi dipakai aku suruh dia pegang. Alhasil alhamdulillah sekarang dia
udah gak takut lagi sama blender. Malah sekarang asik main pake blender
bekas yang udah rusak. Kalo ditanya farhan lagi ngapain, dia bilang
bikin bumbu , bumbu apa dia jawab bumbu ayam ..he ..he..he ...,

Intinya, kita harus jelaskan bahwa tidak perlu takut dan usahakan untuk
sekali-kali kita sentuh benda yang dia takutin itu. Kalo dia sudah
merasa nyaman pasti rasa takut itu hilang sendiri. Mudah-mudahan yah ,
it works for farhan.

Ternyata anak-anak itu ada persamaan juga ya ....

Thank you and regards,
Ella

email address: [EMAIL PROTECTED]