Dear rekan semua...
Senin kayaknya pada sibuk ya...

Saya mo sharing dikit, kali rekan bisa bantu saya untuk solusinya.
Bryan saat ini usia 15 bl. Udah jalan lancar cuman ngomongnya aja yang masih belum.

Bryan sering pegang kepala (pertamanya) dengan tangan kanan, menirukan gaya orang
pusing (setelah lihat iklan 'paramex'), setiap lewat jalan yang ada pamfletnya selalu
dia langsung pegang kepala, udah gitu kalo kita bilang,"Bryan, pusing gimana?" dia
langsung ama ketawa, pegang kepala.

Akhir-akhir ini, kalo pegang kepala, mukulnya dengan keras, bahkan sekarang kalo
marah/ngambek, kalo pengen sesuatu juga karena masih gak bisa ngomong.
Saya udah peringatkan dengan kata dan tangan tanda melarang, tetapi masih aja.
Saat ini, permainan 'pusing' sudah di delete dari daftar mainan. Kalau dia liat iklan
juga selalu kita bilang,"gak, udah gak boleh pegang kepala".

Tetapi masih aja, terakhir, kalau dia begitu, saya pukul tangannya dengan pelan,
sambil kasih tau kalau itu gak boleh, dia sering nangis, udah giatu mo pukul kepala
lagi... liat saya... gak jadi... kadang tetap pukul kepala.. tapi dia pelanin...

Yang bikin saya tambah gak bisa marah, kemarin dia nangis, trus pukul kepala lagi,
eh.. dia langsung liat saya... dia pukul tangan kanannya pake tangan kiri... seperti
yang saya lakukan...
Trus dia diem... saya jadi gak bisa marah...

Gimana ya cara nasehatin anak se Bryan?
Mohon masukannya rekan semua...

salam,
mama Bryan