Mba Lenny,
Sama seperti Farhan (2 thn), lagi demen-demennya meniru, entah itu gerakan
ato perkataan. Ini yang seminggu laku  bikin saya pusing. Beda dengan Bryan
yang tindakan, Farhan mengucapkan kata-kata kotor yang gak tau di dapet dari
mana. Saya pulang kerja tiba-tiba di mengucapkan kata-kata tsb
berulang-ulang sambil ketawa -ketawa. Jelas saya marah dan sempat saya cubit
pantatnya sambil bilang gak boleh ngomong gitu. Tapi terus aja Farhan gak
berubah, kesemua orang dia bilang gitu. Semakin di omelin semakin menjadi.

Lalu saya pikir harus cara lain. Saya bilang ke orang rumah untuk tidak
mengacuhkan kata-kata kotor tersebut. Jangan dimarahin ato dilarang dicuekin
aja pura-pura gak denger ato biasa aja. Alhamdulillah gak lama kata-kata
kotor tersebut hilang aja. Gak dia sebut-sebut lagi. Saya pikir dia hanya
mencari perhatian saja, bigitu orang sudah tidak tertarik lagi dia akan
mengerti.

Mungkin saja cara ini bisa juga untuk Bryan, toh dia tidak pukul dengan
benda, hanya dengan tangan mungilnya kan mba? , Mungkin jangan dimarahi,
bilang kalo nanti kepala ade jadi sakit. Ato lama-lama juga dia akan
berubah, biasanya itu hanya sesaat mbak. Karena usia anak batita adalah
peniru.

Maaf kalo tidak membantu ya mbak....

Thank you and regards,
Ella