Wah... Kayaknya ada dech Mbak keju yang bukan dari susu tapi rasanya mungkin nggak
enak. Kalo alergi keju, bisa pake margarin sedikit. Kaldunya ganti2 juga Mbak.
Diselang seling ayam kampung, daging, ikan, dan hati. Nanti pas setahun, kalo giginya
udah banyak, langsung di perkenalkan makanan keluarga Mbak. DSA anakku bilang, anak
setahun sudah boleh makan apa aja asal nggak pedes dan bersantan kental. Jadi mulai
setahun anakku pengetahuan rasanya sudah lumayan banyak karena langsung aku kasih
makanan yang aku makan. Sekarang anakku 2 th dan alhamdulilah makannya selalu gampang.
Dia paling lahap saat ini kalo makan sayur asem dan sayur lodeh. Dasar lidah jawa,
kalo di kasih spagetti langsung di lepeh-lepeh gitu deh...
Maaf ya Mbak malah cerita ttg anakku...

Yenny D <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Numpang lewat ya, berhubung lagi bahas bubur yang rada gurih nih.
B'Wulan, kalau anak saya umur 6 bulan setengah, alergi sama keju (akan
timbul bentol gatal) apakah ada keju yang tidak mengandung susu ? atau
boleh gak sih kalau kita tambahkan kecap asin sedikit aja atau kaldu yang
agak dibuat berasa asin sedikit. Buat yang lain yang punya advisenya terima
kasih banget.

Yenny

wulan wulan
hoo.com> cc:
Subject: Re: [balita-anda] Anak susah makan & minum susu
01/27/2004 10:40
AM
Please respond to
balita-anda

Mamanya Aretha...

Udah coba bubur yang di masak sendiri nggak? Mungkin bosen sama rasa manis.
Coba bikin bubur yang rada gurih. Pake kaldu dan tambahin keju sedikit.

Indriati Sudarsono wrote:
Hi Moms and Dads,

Hal yang sama dengan anak saya, sekarang Aretha juga berumur 6 bulan dan
beratnya cuma 7,2 tapi menurut dsanya masih normal, Retha pun susah minum
susu dan makan bubur susu/biskuitnya. kalau makan bubur susu suka
disembur-semburnya atau di batuk-batukin. untuk minum susu pun susah, kalo
tidak dalam keadaan setengah sadar (sedang terkantuk-kantuk) susunya tidak
diminum. Untuk gerak motoriknya sih Retha tidak ketinggalan, genggamannya
sangat kuat, sudah bisa tengkurap dan balik kembali dengan cepat dan
kayaknya sudah mo bisa duduk atau merangkak, soalnya kepalanya kalau
ditidurin sudah diangkat-angkatnya ancang-ancang mo duduk gitu, dan kalau
tengkurap pantatnya sudah diangkat-angkatnya serasa mo maju padahal dia
akhirnya mundur.
Saat ini susu yang diminum Enfamil A+, buburnya Promina dengan berbagai
rasa. Saya sudah coba ganti dotnya dari dot Pigeon putih ke dot Pigeon yang
kuning, sudah coba ganti susunya ke S26 Gold (tapi BAB keras), Nutrilon
Royal 2 (agak suka, tapi BABnya agak encer) jadi saat ini saya kembali lagi
ke Enfamil A+.
Maaf , bukan membantu malah menambah masalah, Moms and Dads tolong
sharingnya agar Aretha suka minum susu dan makan bubur ya...

Terima kasih,
Bundanya Aretha

Sent: Monday, January 26, 2004 2:03 PM
Subject: [balita-anda] Anak susah makan & minum susu

> Ayah & Bunda, please sharingnya.
> Gimana ya cara bikin anak mau makan & mimik susu.... kayanya pertanyaan
> ini sering banget ya di milis. Tp pls sharingnya ya.... anak saya 6 bln
> berat 8 kilo, kalo makan biskuit/bubur susu & susu formula susaaahhh
> banget.
> Thanks ^--^
>
> Bundanya Farrel.

Yahoo! SiteBuilder - Free web site building tool. Try it!