       From: [EMAIL PROTECTED]
       Date: Tuesday, March 02, 2004 15:11:49
       To: [EMAIL PROTECTED]
       Subject: Re: [balita-anda] Jadwal Imunisasi
Campak

       Gak salah kok... memang menurut DSA anakku
dan rekomendasi IDAI memang jadwal pemberian
imunisasi campak adalah antara 6-9 bulan... tapi
waktu itu aku dijadwalkan pada saat Rangga berumur 9
bulan dan dalam keadaan sehat...

       Kalau ada yang mau jadwal imunisasi
rekomendasi dari IDAI silahkan japri ke aku ya..

       rgds,
       Mama Rangga

Hande Ataizi <[EMAIL PROTECTED]> wrote: walah, saya sampai membuka file jadwal imunisasi anak saya kembali dan benar, di situ tertulis imunisasi campak-1 adalah setelah 6 bulan atau lebih (bukan 5 bulan seperti ingatan semula saya, tapi juga bukan 9 bulan seperti informasi teman-teman), sedangkan campak-2 setelah 5 tahun. Gimana ya, anak saya kan sdh diimunisasi, apakah akan ada efek sampingannya? Terus terang saya jadi khawatir.

       Di paspor kesehatan anak saya juga tertulis
jadwal
       imunisasi MMR-1 setelah satu tahun. Saya
pernah tanya
       ke DSA tentang korelasi suatu imunisasi
dengan autis,
       dia jawab, "itu imunisasi MMR-1 jika
dilakukan sebelum
       2 tahun". Padahal di paspor tsb. jelas-jelas
tertulis
       jadwalnya setelah 1 tahun atau lebih!!!!
(artinya
       sudah dianjurkan untuk dilakukan stl 1
tahun, walaupun
       kata dokter beresiko autis). Waktu saya
tanyakan ke
       dokter, dia jawab, "itu buku cetakan lama
bu!,
       alhamdulillah selama 20 tahun saya melakukan
imunisasi
       tidak ada keluhan autis!" Waks, cetakan lama
kok masih
       beredar? jangan-jangan jadwal campak juga
salah?

       Mohon saran dari teman2 di mana saya bisa
dapat jadwal
       imunisasi lain untuk perbandingan? Juga, ke
mana saya
       harus komplain jika ternyata informasi dr
paspor
       kesehatan itu salah?

Trims

       --- training wrote:
       > sepertinya tidak deh...
       > soalnya anak saya belum imunisasi campak
tuh katanya
       > sih nanti
       > pas usianya 9 bulan & tidak sedang sakit.
       >
       > mira

sekarang
       > udah berubah yah?
sih jadwal

> [...]