Mamanya Tian,

Klo menurtu ortu dan tetua mereka mengatakan peranakan turun klo disekitar perut
bagian bawah tempat rahim itu terasa sakit. Biasanya disebabkan karena kita terlalu
capek akibat sering naik turun tangga atau karena mengangkat beban yg berat. Soalnya
aku beberapa kali pernah alami itu. Biasanya sih harus di urut, cuma pasti sakit
banget kan. Klo aku biasanya sih kaki kita diangkat dan disandarkan ke dinding. lalu
untuk menyangganya diletakkan bantal di punggung belakang sambil diatas perut
diletakkan botol yg telah diisi air panas dan dilapisi dg kain sesekali tangan kita
mengusap dg tekanan (spt mengurut) ke arah atas perut. So far...cara itu ampuh buatku.

Hi Mom's N dad's

Saya ingin nanya nih, apa sih yg dimaksud dengan peranakan turun ?? Dan apa akibatnya.
Terus gimana yah cara mengatasinya ??Pakai obat atau jamu2 an apa.
Karena mengejan terlalu keras pas melahirkan saudara saya keliatannya peranakannya
turun. Mohon sharingnya dongk mom's
Terima kasih banyak yah.