Kalau mengutip Ibu Rahmawati, "bakalan ada PD III" ..... saya rasa itu
kecurigaan yang sangat tidak beralasan. Saya tidak pernah menjadikan masalah ini
dalam lingkup personal/antar individu.

Buat Mbak Rahma .... kasihan deh lu ;P~~~~~

Sebagaimana dari awal, masalahnya adalah munculnya ajakan untuk bergabung dengan
milis i-kan misi setiap kali member BA posting email. Saya mengeluhkan masalah
ini sampai pagi ini muncul email yang meminta saya konfirmasi unsubscribe dari
milis i-kan misi. Aneh kan? Lha wong saya aja nggak pernah subscribe kok disuruh
unsubscribe. Menurut pengalaman, cara-cara seperti ini sering dipakai untuk
membujuk kita agar bisa ikut dalam "scheme"nya dia.

Dan transkrip dari emailnya menunjukkan bahwa email tersebut dikirim dari
address "[EMAIL PROTECTED]" ke "[EMAIL PROTECTED]".
Apakah saya salah jika menanyakan siapa Ibu Joen dan apa kaitannya dengan segala
kekacauan ini? Ya, saya salah .... karena saya telah bersikap sangat emosional
dan tidak menunjukkan kedewasaan. (Kasihan deh gue jadi orang nggak sabaran!)

Tapi, Ibu Joen sendiri dari awal saat masalah ini pertama kali muncul tidak
mengirimkan klarifikasi bahwa beliau walaupun anggota i-kan misi tidak
berhubungan dengan ajakan ini. Padahal kalau beliau dari awal terbuka, tidak
timbul kecurigaan. Mungkin diantara member BA yang pintar IT malah bisa membantu
menghilangkan virusnya.

Tapi ya itu tertutup ..... ya akhirnya orang saling curiga ..... ada yang
terbuka ada yang diam aja. Kebetulan saya orangnya kaya meledak-ledak nggak bisa
diem kalau lihat ada masalah .....

Saya juga menyayangkan ada member BA yang tahu asal muasal ajakan i-kan misi ini
tapi tidak mau terbuka dan berbagi informasi agar kita dapat memecahkan masalah
ini bersama-sama.

Tapi nasi sudah menjadi bubur .....   milis BA akan tetap diisi ajakan masuk
i-kan  misi setiap kali kita posting, Ibu Joen akan tetap tercatat namanya
sebagai orang yang saya tuduh, saya akan terus tercatat sebagai anak kecil yang
suka membesar-besarkan masalah dan calon penyulut PD III (meminjam istilah Mbak
Rahma).

That's it .... it's called life!

Saya minta maaf kepada Ibu Joen dan siapapun yang tidak berkenan, tapi saya
tidak akan pernah berhenti untuk mengatakan apa yang menurut saya benar.

Cheers,

aaNg

                      "Joen"

                      <Joen.Prahastuti@

                      koll.co.id>       To:     <[EMAIL PROTECTED]>

                                        cc:     <[EMAIL PROTECTED]>

                      09/03/2004 11:51  Subject:

                                                RE: [balita-anda] Your confirmation is
needed (ok 2704595)

Bapak Anggoro yang terhormat dan rekan milist BA yang terhormat juga,

Terus terang saya kaget baca email dari Bapak Anggoro yang agak kasar
MENUDUH saya (maaf ya Pak) dan sangat yakin bahwa saya adalah pelaku
yang selama ini bikin ribut milist BA ini gara-gara email yang
mengganggu rekan-rekan milist BA semua. Perlu Bapak Anggoro ketahui dan
rekan milist BA yang lain bahwa saya anggota milist BA pasif artinya
saya jarang atau bisa dibilang tidak pernah ikutan nimbrung kalau ada
email2 masuk ke inbox saya dari milist BA ini. Selama ini saya hanya
mengamati dan memetik banyak manfaat yang saya dapat dari milist BA ini
makanya saya ikutan meskipun masih terbilang baru.
Memang saya pernah kirim ke milist ini cuma foto anak2 saya waktu itu.
Apakah gara2 email itu ada pihak lain yang memanfaatkan dan menggunakan
email saya untuk kepentingan jahat atau komputer saya terjangkit virus.
Saya ngga tahu sama sekali kalau saya penyebab masuknya email yang
berisi ajakan untuk ikut milist khusus Nasrani. Saya memang anggota
i-kan misi tapi saya ngga pernah kasih nama milist BA ini ke redaksi
i-kan misi dan minta mereka untuk kirim ke semua anggota milist BA.

Sejak saya terimanya email Bapak Anggoro, saya benar2 kaget dan ngga
nyangka kalau keributan yang terjadi selama ini adalah gara2 saya. DEMI
TUHAN saya ngga pernah ada maksud apa2 dan ngga pernah kirim apa2 ke
rekan2 milist BA, apalagi bawa misi ajak rekan2 milist BA untuk ikutan
milist tsb. Saya memang Nasrani tapi suami saya Moslem, gimana juga saya
bisa akur dengan suami yang beda agama kalau ngga karena saya SANGAT
AMAT MENGHARGAI setiap keyakinan yang dianut oleh setiap orang.

Perkenalkan nama saya Joen, Ibu dua anak dan memang anggota milist BA
ini, tapi please jangan TUDUH saya seperti seorang kriminal yang telah
berbuat kejahatan besar sehingga tidak bisa dimaafkan dan malah bisa
masuk penjara kali ya.
Tolong dari rekan2 kalau ada yang tahu solusi permasalahan ini, saya
diberitahu. Apa yang harus saya perbuat saya akan lakukan asal saya
jangan dicap sebagai penyebar huru hara dan pemecah belah bangsa.
Sekali lagi dari dasar hati yang terdalam saya MOHON MAAF sebesar2nya
kepada semua rekan milist BA, gara2 saya milist BA ini sempat ricuh dan
ramai. Saya sudah unsubscripe ke i-kan misi hari ini dan yang diterima
oleh Bapak Anggoro berupa 'return path' itu juga saya dapatkan langsung
dari redaksi.

FYI, saya sudah tanya ke IT di perusahaan saya apakah komputer saya ada
virusnya, dia bilang ngga dan meskipun saya ngga tahu komputer tapi saya
tahu bahwa server perusahaan saya di antivirus secara otomatis karena
kalau ada email masuk yang ada virusnya langsung ke block. Jangan2
setiap email saya keluar selalu email dari i-kan misi juga terkirim?
Wah....pusing tujuh keliling.
Jadi tolong kalau dari rekan2 ada yang pernah menghadapi masalah seperti
ini mohon petunjuk.

Sekian klarifikasi dari saya semoga rekan2 milist BA memaafkan saya
dengan ikhlas dan terbuka, karena saya yakin memang saya ngga bersalah
(udah kaya dipengadilan aja nih...).
Maaf emailnya kepanjangan, kalau tidak berkenan langsung di delete aja
ngga usah dibaca.
Terakhir: semoga klarifikasi saya ini membuka dapat membuka pintu MAAF
buat saya. Terima kasih.

Rgds,
JoenYangBuatSemuaOrangKesalDanMarahTapiJoennyaNggaTahuSamaSekali