Dear all....
Sebenarnya untuk mengajari anak biasa membaca nggak harus yang mahal, saya
juga ditawari tapi harganya tidak terjangkau. Akhirnya saya belikan
buku-buku khusus anak-anak, terutama untuk anak yang masih sering merobek
kertas atau buku, kita belikan buku berhalaman tebal, murah kok perbukunya
cuman 8500, ada belajar angka, huruf, pekerjaan, cerita aku suka sekolah,
cerita aku suka bantu ibu/bapak dll, banyak sekali pilihannya. Anak-anak
saya juga sudah saya perkenalkan buku-buku tsbt sejak bayi, dan sekarang
yang paling besar (usia 3,5 tahun) sudah bisa membaca, at least mengeja,
setiap pulang kerja juga selalu meminta saya membacakan buku-buku cerita
yang saya beli dengan harga wajar (tidak terlalu mahal), bahkan jika
mengaji iqro selalu berlanjut tidak pernah disuruh mengulang.
Saya pikir yang penting isinya sesuai dengan umur anak, dan disini yang
kita tekankan adalah kebiasaannya membaca buku, sehingga nanti saat usia
sekolah dia suka membaca/belajar tanpa disuruh.
Kalau memang bapak-ibu mampu membeli yang mahal itu lebih bagus untuk
melengkapi koleksi buku anak, tapi jika tidak seperti saya ini, tidak akan
menghambat cara membiasakan anak membaca buku.

Best Regards,

Evi Eryani
ext 292
Jakarta

"Renie Yugistiningsih" <[EMAIL PROTECTED]>
03/10/04 08:52 AM
Please respond to

<[EMAIL PROTECTED]>
cc

Subject
Re: [balita-anda] Q:Buku2 dari Time Life

Mbak,
Saya pengguna buku2 dari Time Life.
Memang harganya mahal, tapi, menurut saya, sebanding dengan kualitasnya.
Saya pake sejak Shafa berumur 5 bulan.
Sejak umur 7 bulanan, Shafa udah senang buka2 buku. Saya nggak tahu, apa
ini
karena dia emang dari lahirnya udah ada interest ke  buku atau karena
sering
saya bacakan buku2 itu. Perkembangan kosa katanya cukup banyak. Umur 15
bulan sudah menggunakan 2 kata. Dan sekarang, tiap pulang, selalu minta
bacakan buku more than 1 book. She loves to read any books.

Renie