Anak saya juga pernah kejang....sebenarnya kejang itu bisa turunan bisa nggak. Dari
garis keturunan dua pihak saya dan suami, tidak ada yang pernah mengalami kejang. Tapi
ternyata anak pertama saya kejang tuh.....dan setelah saya tanya2 sebenarnya resiko
anak yang divacum saat lahir, itu yang sering mengalamin kejang lho ternyata. Bagi
ibu2 yang mau ngelahirin jangan sampai ( kalau bisa ) anak divacum tapi kalau terpaksa
ya apa boleh buat. Ada juga sih yang divacum tidak mengalami kejang saat panas, dan
kemungkinan besar iya. Seperti yang ayahnya irfan ngomong udah benar, itu semua yang
harus diperhatiin. Kalau kaki mulai dingin itu artinya panas tinggi, hati2 orang
sering keliru yang satu ini. Dan jangan lupa kalau bisa dicek lah EEG kalau2 ada saraf
yang rusak/ternganggu akibat kejang. Dan kalau keuangan memungkinkan, cobalah MRI (
bagi kejang yang berulang kali ), MRI bisa lebih canggih melihat saraf per saraf.
Sehingga jika ada kerusakan/gangguan dini bisa cepat ditangani ama dokter saraf.
Jangan sampai sudah gede baru ketahuan, udah telat pengobatannya.....Semoga membantu.

Kirim email ke