        From:   Tita_ppimk [SMTP:[EMAIL PROTECTED]
        Sent:   Friday, March 19, 2004 9:40 AM
        To:     [EMAIL PROTECTED]
        Subject:        [balita-anda] Mohon sharingnya: perkembangan anak
disekolah

        ADHD itu terjadi pada 2-5% anak-anak. Ditandai dengan gejala sulit
        berkonsentrasi, aktivitas berlebihan dan cenderung perusak. Gejala
lain
        adalah nilai akademik di sekolah sangat buruk.Penyebab ADHD sangat
complex,
        dan belum diketahui dengan pasti. Ada teori yang mengatakan
mutifactorial
        (campuran) dari genetik dan lingkungan.
        Sampai saat ini pengobatannya adalah dengan obat medis dan latihan
        berkonsentrasi. Setiap psikolog pasti tahu cara penyembuhannya. Mbak
bisa
        tanya psikolog yang bagus di jakarta pada teman-teman milis yang
lain karena
        saya sendiri di jatim.
        Begitu sekilas infonya ..... tapi jangan terlalu khawatir. Adek saya
dulu
        juga sempat didiagnosa seperti itu. Tapi sekarang dia bisa
menyelesaikan S2
        arsitekturnya dengan nila memuaskan. Memang pada usia-usia tersebut,
apalagi
        pada anak laki-laki cenderung lebih sulit memusatkan perhatian
dibandingkan
        anak perempuan. Anak saya pun seperti itu padahal dia perempuan.
hehehe....
        turunan kali ya..... :)