From: rati warastuti [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, March 29, 2004 9:04 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Pijat untuk posisi bayi sungsang

 dear moms,

 1. istri teman saya, bulan April besok insya Alloh akan melahirkan,
 tapi pada  bulan ini posisi bayi nya masih saja dalam keadaan
 sungsang/melintang,
 disarankan oleh dokter untuk memperlama waktu sujud  pada saat sholat
 dengan kepala menghadap ke kiri untuk merubah posisi bayi, tapi si ibu ini
 mempunyai penyakit vertigo yang kalau sujud lama2 akan menyebabkan pusing.
 Ada rekan yang menyarankan dipijat saja (dengan dukun pijat bayi)
 untuk mengubah posisi bayi tsb tapi obygin tidak menyarankan...
 Kira-kira ada ngga diantara moms yang punya pengalaman untuk bayi sungsang
 ini
 atau saran untuk mengubah posisi bayi.
 2. Trus benar ngga sih untuk memperlancar proses kelahiran itu harus
 mengkonsumsi
 minyak kelapa ?? atau ada saran tertentu biar prosesnya lancar ?

 thanks a lot moms buat sarannya
 -raras-