mbak,...
secara logikanya aja gak ada hubungannya kita mengkonsumsi minyak kelapa yg
jelas2 masuk ke lambung
dan diserap usus, lalu keluar lewat pembuangan kita.
zat yg diserap oleh tubuh kita paling hanya zat yg bisa diserap aja
selebihnya dibuang,...
nggak bakalan itu minyak sampai ke tempat jalan lahir, yg katanya bisa
memperlancar melicinkan jalan lahir........ (kenapa nggak langsung lewat
jalan lahir aja itu minyak dikonsumsi ???) biar ketahuan licinya ?
saya udah tanya masalah ini ke dsog saya, saya malah diketawain habis2an,
(kt beliau, ibu ini wanita yg lahir dijaman modern dan berpendidikan, coba
dipikir secara logikanya ada gak korelasinya minum  minyak kelapa supaya
memudahkan jalan lahir ???) saya juga tanya ke paman saya yg juga kebetulan
dokter, dan adik saya yg kuliah dikedokteran semester akhir.......
buntut2nya saya diketawain .......

kalo ke dukun pijat mendingan jangan mbak, dokter aja yg bisa lihat posisi
bayi lewat usg, nggak berani main pijat sembarangan, apalagi dukun pijat yg
nggak bisa lihat posisi bayi kita kayak apa dan gimana...
nanti malah fatal akibatnya.......
lebih baik banyak tidur miring ke kiri, selebihnya banyak berdoa aja
diberikan kemudahan mbak
kadang bayi yg di vonis sungsang pada saat menjelang lahir malah
normal......

sorry kalo tidak berkenan.......