Rahasia Sukses Bapak
Suatu hari, seorang wartawan sedang mewawancarai
seorang bapak tua yang kaya raya.
Wartawan: "Bisakah bapak menceritakan perjalanan hidup
bapak sampai mempunyai kekayaan sebanyak ini ?"
Bapak: "Begini, waktu itu sekitar th 1932 ketika dunia
dilanda resesi ekonomi dmn keadaan serba susah & pd
saat itu disaku saya hanya ada uang 5 sen. Uang itu
lalu saya belikan apel. Seharian saya memoles apel itu
spy mengkilat, & sore harinya saya jual apel itu
seharga 10 sen."
Wartawan: "Lalu ?"
Bapak: "Lalu besoknya saya beli 2 apel, saya poles
seharian & sorenya saya jual 20 sen. Saya terapkan
sistem ini slm 1bulan, & pd akhir bulan saya dpt
untung $1.37..."
Wartawan: "Terus pak?"
Bapak: "Terus mertua saya meninggal dan mewariskan 10
juta dolar kepada kami."