From: rince rd <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Tuesday, March 30, 2004 9:44 AM
Subject: [balita-anda] Basmi kutu rambut [was:Anakku kutuan]

>Makasih buat tanggapan semuanya...
>
>Kemarin sore saya langsung telpon ibu saya dirumah minta tolong beliin
serit dan peditox sekalian yg banyak (ternyata diwarung deket rumah ibu
malah ada yg jual, pdhl saya udah ke carrefour ga ada).

>Untuk menghilangkan saling curiga dirumah dan juga saya pikir kalo dirumah
udah ada 1 aja yg kena kutu yg lain kemungkinan besar juga ketularan, kan ??
Nah, akhirnya saya beli peditox untuk semua orang rumah, 1 orang 1 botol.
Semua harus pake.  Biar tuntas...tas..tas..tas !!!

>Tapi justru Dhira belum saya pakein nih... abis ragu2 tadinya...takut kulit
kepalanya ga kuat.  Makanya yg tua2 dulu nyobain...sementara semalem Dhira
diserit aja rambutnya.
>Tapi ternyata setelah semalem semua pake peditox (termasuk saya juga), it's
not that bad... baunya ga parah banget kok.  Ga terasa apa2 dikulit kepala,
ga panas, pedih atau gatel2 kok... Nah, kalo udah gini saya baru berani deh,
nanti malem rencananya saya pakein peditox juga ke kepala Dhira.  Biar
bersih.  Selain itu saya juga suruh pembantu dirumah untuk jemur bantal2
(mumpung lagi panas terik) dan ganti sarung2nya.

>Mudah2an setelah ini bersih deh.  Tapi spt kata mamanya Rasya, gimana ya
caranya bilangin ortu temen2 anak kita kalo anaknya kutuan ?  Aku takut
setelah bersih ga menutup kemungkinan kena lagi kan ??  Bgm cara mencegahnya
ya ?  Soal keramas, Dhira pagi-sore setiap mandi keramas lho !

>ygbinundancemassoalperkutuan
>Rince
>
>=Rangkuman tanggapan=
>
>Dari Mamanya Rasya :
>

>Nyambung topiknya Mbak Rince ttg kutuan, tadi pagi pembantuku bilang
>
>Kalau anaknya tetangga depanku (umur 3 tahunan) yang kadang main sama
Raysha itu kutuan karena ketularan dari  mbaknya dan anak itu jarang
dikeramasin.

>Aku jadi kawatir kalau anakku ketular, tapi gimana ya kira2 cara
>
>Ngebilangin ortunya kalau si anak ini kutuan tanpa membuat mereka
tersinggung? Any idea?

>Mereka tetangga yang baik, tapi kita juga agak jarang ngobrol2 karena
>
>sama2 ngantor. Karena mereka berangkat lebih pagi dan pulang lebih malam
dari aku, kayaknya urusan mandi dan keramas anak yang nanganin ya mbaknya.

>Pls sharing kalau ada yang punya pengalaman mirip ya..
>

>Dari Mbak Etiek :
>
>mbak rince waktu itu berta  (2th 8bln) juga pernah kutuan mungkin
>
>karena ketularan temen-temen mainnya wong pembantu saya tanyain nggak
kutuan. Waktu itu saya pakai juga peditox sedikit- sedikit aja mbak pokoke
harus rata waktu itu saya ulang pemakaiannya selama 2 hari aja (nggak tahan
sama baunya toppp banget) sehabis itu keramas yg bersih. saya makainya pas
jam dia lagi main gitu asal jangan sampai kena mata trus kepalanya saya
tutupin dengan handuk kecil. selebihnya kalau malam hari pas dia tidur pulas
saya rajin berburu kutu (he....he..he...) pokoknya nggak kutu nggak telurnya
ketemu saya pencet abis...

>hasilnya cepet bersih deh itu kutu di kepala...
>

>Dari mbak Winda :
>
>serit banyak yg jual di jatinegara mbak...mungkin dari sodara2nya yg lain
ketularannya ponakanku dulu juga gitu, akhirnya di potong 1 cm, itu kutu
pada loncatan (hiiiiii...) akhirnya malah bersih sekarang nggak kutuan
lagi...

>Dari Mama Lulut :
>
>dulu juga pengasuh anak saya kutuan begitu, terus dikasih obat namanya
>
>"Peditok", caranya pada saat malam dipakein ke rambut terus ditutup
>
>rapat2 sama handuk kecil, paginya kutunya mati nempel dihanduk tsb, terus
dikeramas yg bersih deh.

>semoga membantu ya......
>

>Dari Papa Ayip:
>
>Dulu waktu masih 1.5 tahun pengasuh saya kayaknya kutuan juga,
>
>Tapi saya gak tega mriksa-mriksa, trus say bawa aja dia ke salon & bilang
supaya rambutnya dipendekin kayak demi more (artis), dia oke aja,.... tapi
setelah itu saya beliin  obat kutu rambut dan harus dipakai ( di cek sama
istri saya ). Obatnya saya lupa, tapi gak sampe  minggu rambutnya udah oke
tuh.