Pak, kalo' pengalaman saya si kakak pas 17 bln waktu adeknya lahir.....

kebetulan selama aku hamilsi kakak aku biasain sayang ama adeknya dg cium
perutku....
kadang pas aku komunikasi ama adeknya di perut, si kakak aku ikutkan......
oia, waktu kehamilan makin besar....otomatis karena aku konsen ke calon
adeknya, si kakak jadi deket ama ayahnya......

alhamdulillah pas lahiran en sampe sekarang adeknya 3 bln.....kakaknya blm
keliatan jealous, en dia yg paling sibuk kalo' adeknya nangis.....
karena dia belum lancar bicara, akhirnya dia teriak u/ minta siapa aja
gendong adeknya.....:)
cuma yah itu, setiap si kakak deket ama adeknya , harus di
temenin.....kadang sayang en nyium adeknya ending2 nya tangannya suka mukul
atau narik2....:)

sejauh ini mungkin itu kali yah yg aku alamin, lainnya biasa lah pas adeknya
pake kereta dorong kakak....kakaknya mau naik juga.....
sejauh kita dampingin en jelasin .....insya allah si kakak ngerti kok.....
plusnya, aku ngeliat karena kelahiran adeknya, si kakak jadi agak dewasa en
bobo...makan....udah mau sendiri.....:)

Bunda Salma & Daffa