mbak, setahu saya di RS Bunda ada.

NICU (Neonatal Intensive Care Unit) biasanya digunakan untuk merawat bayi-bayi yang
membutuhkan perawatan khusus, seperti prematur, BBLR (berat badan lahir rendah),
atau....bayi-bayi sakit yang perlu dirawat inap di rumah sakit tetapi usianya masih di
bawah 2 bulan (jadi belum bisa mendapat ruang perawatan tersendiri).

Biasanya di NICU, bayi2 diletakkan di inkubator, dan mendapatkan perawatan ekstra.
Kalau di RS Bunda, ruangannya steril, masuk harus menggunakan jas yang hijau, dan juga
untuk orang tua nggak bisa lama-lama disana. Saya sih pernah liat orang tua yang
sedang melakukan terapi sentuhan dengan memasukkan tangannya ke dalam inkubator
anaknya yang prematur. Itupun tidak lama-lama.

Saya sempat lihat waktu amanda harus dirawat karena kolik abdominal saat usianya 1,5
bulan. Saya juga baru tahun NICU saat itu.

Regards,
META-mama Manda

Kirim email ke