setuju dengan Mba Rifa.

  Mba saya di rumah kerjanya terutama jagain Angel (bukan bs, kebetulan
pintar
  sekali jaga anak...malah lebih fasih dia dibanding saya..padahal usianya
baru 18..
  tapi pengalaman jaga keponakannya)...selama saya kerja.

  Setelah itu dia masak...kalo Angel tidur kita kerja berdua.. begitu juga
kalo saya
  libur kerja. Sementara cuci - setrika saya suruh orang lain.

  Si mbanya saya kasih 250 rb/bln. Bagi saya tidak mahal karena terus terang
saya
  ga sanggup kerjain semua pekerjaan rumah sambil urus Angel... habis
ngebayangin dia dengan penuh kasih sayang jaga Angel aja..saya udah
bersyukur dan terbantu banget.. apalagi mikir dia juga handle beberapa
pekerjaan yang biasa saya kerjakan. Dan saya juga tidak anggap dia itu
pembantu saya tapi penolong saya..dan juga bagian dari kelurga..

  Jadi kalau memang beban kerjanya tinggi... cukup bijak juga kita naikkan
gajinya...
  ya mengingat itu tadi... ga sanggup lagi kita kerjakan tugas2 kita seperti
sebelumnya.
  Tolak ukur dari kenaikan gaji yang saya terapkan bukan hanya semata lama
kerja tapi
  juga seberapa besar beban kerja yang dipikulnya....

  (mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu ya Mba.....:)...)

  Mamanya Angel