Dear dr. Wati & netters,

Salam kenal dari saya, Fatma, ibu dari Samindara (21 bulan), saya anggota milis ini
juga tapi pasif, cuma senang aja baca2 masalah ibu2 lain dan penyelesaiannya, banyak
banget manfaat yg saya ambil dari milis ini.

Saat ini saya sedang hamil 8 bulan, 2 minggu yg lalu saya test lab dan hasilnya +
rubella tapi nggak aktif. Berikut hasil test saya, mungkin dr. wati bisa menjelaskan
pada saya maksudnya, soalnya saya tanyain dokter kandungan jawabnya selalu "gak pa pa
bu, soalnya virusnya juga gak aktif, jangan stress, jangan capek...", saya butuh
second opinion mengenai hasil test ini, mungkin ada ibu2 yang juga mengerti mengenai
ini, saya mohon pendapatnya...

- Anti Rubella IgG : Positif, kons : 86
  Nilai Rujukan : Negatif

- Anti CMV Igg : Positif, kons : 61
  Nilai Rujukan : Negatif

Apakah virus ini dengan sendirinya menular pada janin saya dok?

Sebagai informasi, pada kehamilan pertama saya gak test TORCH, anak saya juga sudah
imunisasi MMR dua bulan yang lalu.

Mohon bantuannya rekan2, semoga anak2 kita selalu dalam lindungan Allah SWT
Maaf bagi yg tdk berkenan.....

Salam,
Mama Samindara