From: yacintha1 [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, May 21, 2004 3:01 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] Re: [biar asi banyak)

saya juga tertarik buat join BFG, saya sendiri dgn bangga (he..he..he..) bisa kasih ASI Eksklusif sd 8 bulan bok, dan masih keluar sampe 2 th itu juga disambung anak kedua sekarang udah 18 bulan.

Saya pengen share pengalaman saya utk yg lain, seneng kalo orang laen bisa kasih ASI sebanyak saya, siapa tahu bermanfaat.

sedikit tip buat ibu2 kerja dan mau asi ekslusif:

-selama kerja targetin 2-2,5 liter air putih/ juice/ susu (sebanyak 2 botol COca cola 1 literan) taruh diatas meja kerja jadi bisa liat

- bersyukur kalo ada ruangan meeting yg bisa dikunci, jadi pompa asinya min. 2x selama kerja, jam 09-1030 dan sore jam 5/ sebelum pulang

- makan banyak sayur, daging, buah, kalo nasi/mie/roti/kue secukupnya

- minum prenagen (atau yg laen) 2-3x sehari

- minum ang co (biji merah direbus, ditoko obat/ dipasar dijual) seperti teh begitu

- pulang kantor langsung nenenin si kecil (si kecil jangan minum selain air putih min 2 jam seblm kita pulang)

- tiap hari makan jagung, daun katuk. saya dulu sampe bosen banget, tapi aku paksain biar bayiku dapet asi

- coba konsentrasi, mikirin si kecil sewaktu mompa asi, bayangin nimang dia sambil inget baunya..hmmm...bahagiaaa sekali rasanya.

- dan jangan lupa berdoa, bersyukur dikasih kesempatan untuk bisa melahirkan, sehat, berkecukupan,,,, si baby ada yg nungguin, dll, bersyukurlah terus atas keajaiban yg diberikanNya dalam hidup kita.

==> tip diatas saya alami, dan hasilnya selama hampir 9 bulan, asi yg saya pompa dikantor: 450-500 cc sehari!!!

jangan lupa dirumah, sabtu/ minggu juga pompa 2 kali. jangan takut tidak cukup, karena selagi kita menyusui si kecil, payudara kita akan langsung terangsang utk mengisi ulang/ refill/ produksi lagi.

Good Luck guys

semoga bermanfaat.