Mbak,

Coba trik berikut mbak. Saat berada jauh dari si kecil untuk jangka waktu
tertentu, coba diperah atau dipompa ASInya.
Kalau memungkinkan ASI perahan tsb disimpan, sehingga saat kembali dg si
kecil bisa diberikan.

Inti dari produksi ASI itu kan based on demand. Ada permintaan, ada
produksi. Jadi pemerahan atau pemompaan itu diperlukan untuk
mempertahankan kuantitas ASI. Kalau gak dipompa/diperah, saat kembali dari
travelling bisa jadi ASI gak keluar. Karena otak kita memerintahkan utk
berhenti produksi.

Semoga membantu.

Lulu