Aduh emang jadi PN itu enak banget, sudah jadi rahasia umum koq !! dari jam
kerja aja fleksibel banget koq !
Mungkin memang peraturannya masuk jam 7 ya (apa iya jam 7 ?! setahu Saya jam
8 juga deh), tapi pada kenyataannya mau masuk jam berapa pulang jam berapa
juga seterah deh !!! hehehe

Aduh maaf, Saya tuh jadi iri dan dengki begini ya hehehe habis kalo dilihat
pegawai swasta itu banting tulang wajib masuk jam 8 pulang jam 5 sore kalo
lihat tetangga yang PN ketika Saya pergi jam 6.30 eh dia lagi di teras baca
koran minum kopi, ketika Saya pulang sampe rumah jam 6.30 sore, eh dia masih
di teras dengan secangkir minuman dan masih baca koran. Ketika Saya lagi
cuti, lewat rumahnya jam 10.30 Saya lihat istrinya (kebetulan PN juga) lagi
jemur pakaian karena katanya tidak ada pembantu, trus Saya tanya "cuti juga
nih Bu ?!" "ngga, sebentar nanti mau berangkat ke kantor koq !"  coba apa ga
bengong Saya jam 10.30 masih pake daster mau ke kantor jam berapa, trus ada
lagi 1 tetangga Bapak2 PN istrinya cerita (kebetulan istrinya buka Salon,
dan pas Saya creambath dia cerita) kalo suaminya sudah 3 bulan ga ke kantor
karena tidak cocok ama bossnya. Aku kaget, "hah 3 bulan ga ke kantor ga
dicariin apa ?!" katanya "ngga !" "trus gajinya gimana donk ?!" "ya dibawa
donk Bu, nitip temennya, kalo ga dibawa trus Saya harus makan pake apa !"
hihihi bungkamlah Saya ! Wah .... gimana negara ga hancur lebur ....miris
rasanya kalo lihat slip gaji tiap bulan yang selalu menampilkan potongan
pajak ! Pajak yang dibayar kita kan salah satunya untuk bayar PN ya ! Masya
Alloh....

Memang .... semuanya tergantung kepada pribadinya masing2, tidak semua PN
seperti tetanggaku itu. Trus ada lagi ceritanya: tetangga lainnya yang PN
waktu kemarin nyoblos cerita kalo dia itu akan memilih Gus Dur, Saya tanya
alasannya, "karena Gus Dur suka naikin gaji PN ! kalo masalah yang lain2 sih
EGPlah !!!" hehehe Saya hanya berguman "enak di elo ga enak di gue donk !!

Maaf lagi ya jadi rumpi nih !!!