Dear Parent's

Mohon advisenya.

Pembantu saya di rumah, sudah 3 hari ini sakit panas yang naik turun disertain bintik2
merah. 2 hari lalu saya sudah bawa ke dokter umum terdekat dengan rumah dan di
diagnosa terkena campak jerman, lalu disarankan untuk istirahat, obat diminum sampai
habis dan makan makanan lunak dulu.
Namun sudah sampai obat habis, panas masih juga naik turun, 37-39
Tadi malam khawatir terkena DB saya ajak kembali ke dokter lain, sekalian test darah,
ternyata menurut dokter, ciri2 dan yang dirasakan oleh pembantu saya serta hasil test
darah,  pembantu saya  terkena penyakit Cikungunya.
Sepanjang yang saya tahu, penyakit Cikungunya itu merupakan Virus ( alpha virus dimana
pembawa virus ini sama dng virus dbd (aedes aegepty)

Karena masa inkubasinya sekitar 3-5 hari dan harus istirahat kl. 10 hari,saya agak
khawatir, karena saya punya 2 anak balita, virus tersebut menular ke anak saya
meskipun dokter menginformasikan bahwa jika kekebalan tubuh dan kondisi fisik orang
baik, tidak akan terkena virus itu.
Tapi saya tetap merasa khawatir dengan anak2 saya juga pembantu satu lagi ( yang
mengasuh anak2 saya ) yang tidur sekamar dengan dia.

Saya ada ide ( berencana ) mengantarkan pembantu saya untuk pulang ke rumah orang
tuanya ( di Bekasi ) agar dia lebih terawat dan dapat beristirahat dengan tenang
sesegera mungkin, juga untuk menghindari penyebaran virus.
saya mencoba sharing dng teman saya, namun ada beberapa teman yang mengatakan saya
tidak manusiawi.. hanya butuh tenaganya saja, dan di saat sakit tidak mau mengurus.

Mohon advise dari Bapak dan Ibu semua kira2 langkah terbaik yang harus saya lakukan
dengan "manusiawi"

 Maaf kalau kepanjangan...

Salam
Icho (Ibunya Seno dan Della )