klo ASi bisa diberikan -/+ 1 jam setelah selesai operasi,
  tapi klo susu formula..waktunya lebih lama...klo ngga salah sekitar 3-4
jam deh...karena dikhawatirkan pengaruh anastesinya bisa membuat dia
muntah...

  Oh ya, P' Dadal...
  pengalaman saya, lebih baik klo memang anaknya mau dikhitan atau terpaksa
harus dikhitan ( seperti kasus anak saya ) pada saat bayi masih berusia
dibawah 3 bln..
  pada saat itu biasanya anak kita belum bisa tengkurep, paling baru bisa
miring ke kanan/kiri
  sehingga proses penyembuhannya malah jauh lebih cepat, karena luka bekas
operasinya lebih cepat kering dan tidak tersenggol/sentuh apa2...karena klo
sudah bisa tengkurep..nalurinya dia maunya tengkurep terus..dan itu bisa
menyebabkan bekas operasinya tergesek2.....dan akhirnya bisa berdarah
kembali..walaupun sudah mau kering
  karena waktu itu, anakku udah bisa tengkurep...saya sekeluarga termasuk
eyang dan tante2 nya..harus menjaganya dengan ekstra sekali...terutama pada
saat tidur...karena anak saya klo tidur sejak bisa tengkurep
sendiri...maunya tengkurep...walhasil..setiap malam kedua eyangnya megangin
kakinya anakku..supaya dia ngga tengkurep...
  dan beberapa kali kejadian...dia tengkurep pada saat kita lengah
sedikit..makanya proses penyembuhannya menjadi 1 mingguan..padahal hari ke-3
sudah kelihatan kering luka...

  begitu pa...maaf ya klo kepanjangan...semoga bisa membantu..

  Salam,
  - Bundanya Hammam-