From: I Made Suma Satryaadi <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Tuesday, June 08, 2004 2:13 PM
Subject: [balita-anda] Sharing Cara Menghadapi Tetangga...

Dear all...
Saya punya sedikit ganjalan dengan ibu tetangga sebelah rumah, ceritanya
anak saya (Yoga, 11 bulan) kerap diberi makanan yang sangat tidak sehat bagi
anak seusianya oleh si tetangga ini.
Awalnya pernah setelah diajak main oleh pengasuhnya di depan rumah kebetulan
juga ibu tetangga sebelah juga sedang didepan rumah bersama anak2nya (2
orang, +/- 5 & 3 tahun) dan oleh ibu tetangga sebelah anak saya diberikan
kerupuk (yg bentuknya bulat warna putih), lalu saya dan istri menjelaskan
kepada pengasuhnya bahwa minimal sampai usia 1 tahun jangan diberi makanan
yang aneh2 selain yang disiapkan di rumah (ibunya saking keselnya malah
berpikir yang gak2 tuh... :p)
Kejadian kedua kemarin, kebetulan saya yang gendong sambil ngobrol dengan
bapak tetangga sebelah (suaminya) di depan rumah juga, nah selagi saya
gendong ama bapak tetangga sebelah anak saya diambil, terus anak2nya nyuruh
papanya bawa ke dalem, OK saya ijinkan.... Tapi beberapa menit kemudian
ketika saya susul, saya lihat anak saya duduk di lantai dikelilingi oleh ibu
tetangga sebelah, anak2nya dan pembantunya dengan tangan & mulut yang penuh
minyak sambil menggenggam gorengan bakwan/bala2!!!!!!!  Saat itu juga Yoga
saya ambil dan pamitin pulang, sampe depan rumah bakwannya saya ambil paksa
(karena dia megangnya kenceng banget sambil nangis meronta2), istri saya
lihat dan saya ceritakan... langsung saja istri tercinta ini "ON" dan mau
nyamperin tuh tetangga, untung masih bisa saya tahan dan beri pengertian:
gak usah berprasangka, mungkin emang begitu cara dia membesarkan anak2nya...
apa aja disuruh nelen! Lagian malu kan, mana hub. kita jadi rusak.
Tapi ya gitu sampe sekarang telinga ini rasanya mau pecah dengerin lagu yang
sama dari ibunya Yoga (barusan juga habis ngomel2 di telpon nih...)
Gimana kira2 para ibu2... penanganan yang paling gak endingnya sdikit
"menyenangkan" untuk masalah ini, mungkin ibu2 ada yang pernah/punya
pengalaman serupa?
Buat bapak2, ada kiat jitu gak ngadepin ibunya anak2 yang lagi suka "nyanyi"
gini... he he he....
Sorry kalo kepanjangan,

-Md-
AyahnyaYogaYangLagiPusingDitambahBisingNih