Dear mbak Sofie,

Mau nambahin aza pengalamanku, aku tidak sampai panas tinggi, cuma rasanya badan enggak enak seperti masuk angin, kalau buat naik tangga atau ketawa agak keras, rasanya sakit di perut sebelah kanan.  Pas aku periksa ke internist ternyata usus buntu ku juga sudah parah langsung opname sore itu dan besok pagi langsung di operasi. (kondisi ku waktu itu masih bisa nyetir mobil sendiri ke RS, tapi sampai di sana sudah tidak boleh pulang dan langsung opname).

-------Original Message-------

Date: 06/07/04 23:21:31
Subject: Re: [balita-anda] Usus Buntu

Mbak Sofie,

kebetulan saya dan suami punya pengalaman mengenai usus buntu ini. Sharing
aja yach...gejala awal (deteksi awalnya) adalah panas tinggi dan nyeri
dibagian perut kanan. Kalau infeksi sudah parah, rasa nyeri bisa menyebar
kemana-mana sampai ke dada dan ulu hati segala rasanya. Demam karena infeksi
ini biasanya diatas 39C dan selama beberapa hari berturut-turut nggak
turun-turun. Suami sempet demam berkelanjutan selama 7 hari disertai rasa
nyeri yang sudah menyebar kemana-mana. Sedangkan saya sendiri demam tinggi
selama 5 hari disertai sakit/nyeri amat sangat diperut bagian kanan.

Coba aja kalau sudah ada rasa nyeri seperti ditusuk-tusuk disertai demam
mbak coba tekan perut sebelah kanan, kalau rasanya makin sakit bisa jadi
usus buntu. Tapi paling akurat memang periksa ke dokter internist dan test
darah untuk mengetahui seberapa parah infeksi yang sudah terjadi.

Semoga membantu,
Dewi