  From: fenty
  To: [EMAIL PROTECTED]
  Sent: Thursday, June 24, 2004 10:58 AM
  Subject: Re: [balita-anda] Sakit kepala

        Sakit kepala/migraine biasanya terjadi bila sakit kepala hanya pada satu
bagian (kiri/kanan). Tadi di radio saya denger itu penyebabnya karena pembuluh darah
di kepala menyempit dan melebar tidak teratur. Yang perlu diwaspadai adalah bila sakit
kepala tsb sering terjadi dan diiringin muntah2, dan yg lebih parah bila terjadi
ketegangan otot (lupa istilahnya apa) akibat menahan rasa sakit yg sangat hebat. Ini
adalah ciri2 orang yg mengarah kepada kanker otak..:((. Sebaiknya segera periksakan
diri ke dokter. Untuk menghindarkan migraine disarankan tidak banyak memakan coklat.
Saya kalau migraine biasanya kalau mau lagi datang bulan. Obatnya ya istirahat, tidur
yg banyak, kalau gak bisa makan obat penghilang rasa nyeri sep: Biogesic, Antalgin.

        Yah begitulah...sebaiknya daripada makan obat lebih baik mencari tahu apa
penyebabnya dulu. Mungkin ada sinus, stres...atau...????