sedekar info aja.
istri saya juga ada asmanya, berobat ke alternatif disarankan supaya asmanya ngga
menurun ke anaknya, 3 jam sebelum ngasih ASI ke bayinya tidak boleh minum es dan makan
makanan yang asam.
semoga membantu.

Kristianti Dewi Joris <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Pak,

saya penderita asma juga dan pada saat kehamilan pertama sempet asthma attack
2 kali dan keduanya dirawat di RS. Paling parah saat asthma attack ke-2 disaat
kehamilan 7 bulan sampai stay di RS selama 5 hari, tetapi saya masih tetap
bisa melahirkan NORMAL!

Banyak kok Pak penderita asthma yang bisa melahirkan secara normal. Persiapan
untuk melahirkan normal bagi penderita asthma yang paling penting adalah :
TEKAD & NIAT.
Kemudian secara fisik yang harus diperhatikan, rajin olah raga seperti
berenang dan jalan kaki atau mengikuti senam hamil. Secara rohani, harus
selalu berpikiran positif, tenang dan selanjutnya serahkan semua kepada yang
Maha Kuasa.

Tolong sampaikan kepada adik ipar ya Pak, saat merasa kesakitan terus berpikir
positif bahwa makin sakit/mules itu bagus. The pain that we feel during the
labor process is a GOOD PAIN! Karena itu tandanya posisi bayi makin bagus
untuk process kelahiran. Jangan panik saat merasa sakit karena akan memacu
asthma attack. Usahakan se-relax mungkin. Orang-orang sekitar juga harus relax
terutama suami, karena itu secara psikologis akan membantu sang calon ibu
juga.

Biasanya di RS kalau calon ibu-nya sudah ketahuan asthma, RS juga persiapan
kok Pak. Tabung O2 akan selalu berada dekat-dekat calon ibu, so don't much
worry!

Good luck,
Dewi

"Supriyadi (PPIC)" wrote:

> Dads & Moms,
> Adik ipar saya insya allah bulan Agustus ini akan melahirkan.
> Masalahnya dia penderita asma, dan pada kehamilan usia 8 bulan ini asmanya
> sering kambuh.
> Bagaimana risk yang akan dihadapi saat melahirkan ?
> Perlu persiapan apa ?
> Bisa kelahiran normal tidak ?
> Atas sharing dan advisenya kami sekeluarga mengucapkan terima kasih
>
> Rgds

 Yahoo! Mobile
- Download the latest ringtones, games, and more!

Kirim email ke