From: Lilis Suryawati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, July 08, 2004 10:38 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Anak Panas Karena Infeksi.

Mbak Wanda,

Kalau panasnya karena infeksi (sudah pasti lho) sebaiknya disuntik anti
tetanus Mbak. Kemarin juga anak saya sempat jatuh terjerembab di jalanan
sampai betisnya luka. Sorenya langsung saya bawa ke RS di UGD (dokter
jaga)
untuk disuntik anti tetanus supaya nggak sampai infeksi gitu. Kalau bisa
kukunya digunting saja Mbak jangan panjang dan hitam kukunya, karena
anak
kecil kan demennya gigit kuku masukkin tangan ke mulut dllnya, jadi kita
usahakan agar tangannya bersih dari kuman2 gitu. Kalau luka gitu lebih
bagus
dibersihkan dulu pakai alkohol terus diobatin pakai te tau yo cin, obat
ini
memang perih banget tapi bagus tuh buat mengeringkan luka, anak saya
paling
takut kalau dipakaikan obat ini sampai jerit jeritan...tapi saya tetap
tega-tegain supaya dia cepat baik.

Baiknya Mbak nggak usah tunggu DSA-nya tapi langsung ke RS saja atau
cari
alternatif DSA lainnya.

Rgrds,
Lilis